Cara Makan dan Minum seperti Rasulullah SAW


Assalamu’alaikum….

nah,,bagi yg suka mkan smbrangan…smoga abiz bca ne artikel jdy pda sdar n brtmbah pngetahuannya…hahah,.

ne artikel ,bercerita tntang cara Rasulullah SAW makan dalam kehidupan ny

cekidott…..

 

Rosululloh jarang sakit.. apalagi sakit perut, karena cara makannya bener.. karena apa yang kita makan dan cara kita makan, itu berpengaruh terhadap tubuh kita, terutama kesehatan…
kata Dosen ane dulu pas jaman kuliah.. “the most delicious medicine is Food” artinya Obat yang paling enak adalah makanan..
di sini ane kasi tau makanan apa saja yang ga boleh dimakan bersamaan, biar efek sehat dari makanan itu terasa.. mungkin ga terasa sekarang.. tapi nanti jika agan udah mulai menua..

PANTANGAN
Berikut adalah makanan yang TIDAK BOLEH diamakan Bersamaan..

1. Jangan makan SUSU + DAGING
2. Jangan makan DAGING + IKAN
3. Jangan makan IKAN + SUSU
4. Jangan makan AYAM + SUSU
5. Jangan makan IKAN + TELUR
6. Jangan makan IKAN + DAUN SALAD
7. Jangan makan SUSU + CUKA
8. Jangan makan BUAH + SUSU

9. JANGAN MAKAN BUAH SETELAH MAKAN NASI
(yang baik.. makanlah buah terlebih dulu, baru makan Nasi)

10. tidur satu jam setelah makan siang
11. Dan Jangan meninggalkan Makan Malam


Cara makan:

dalam sebuah kitab pernah termuat, Dalam kitab ini Rosul melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu. Di khawatirkan akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion + sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam daging ayam bercampur dengan ikan maka terjadi reaksi biokimia yang mengakibatkan hal yang bisa merusak usus.

1. Cara makan, kenapa kita gunakan tangan?

Menurut cara Rasulullah saw, sebelum beliau makan, beliau akan mengambil sedikit garam menggunakan jari kecilnya, lalu Rasullah saw akan menghisap garam itu. Kemudian barulah Rasulullah makan makanan tersebut. Mengapa?

Karena kedua belah tangan kita ada mengeluarkan 3 macam enzim, tetapi konsentrasi di tangan kanan kurang sedikit dari yg kiri. Ini adalah karena enzim yg ada di tangan kanan itu merupakan enzim yang dapat membantu proses pencernaan , yang merupakan proses pencernaan pertama. Mengapa menghisap garam?

Karena garam adalah sumber mineral dari tanah yg diperlukan oleh tubuh kita.
Dua cecah garam dari jari kita itu adalah sama dgn satu liter air mineral. Kita berasal dari tanah, maka umumnyanya bahan yang asal dari bumi (tanah) inilah yg paling berkhasiat untuk kita. Kenapa garam?

Selain dari sebab ia adalah sumber mineral, garam juga adalah penawar yang paling mujarab bagi keracunan, menurut Dokter di rumah sakit, Tahap pertama perawatan pada Keracunan adalah dengan memberi Sodium chloride, yaitu GARAM. Garam juga dapat mencegah sihir dan makhluk-makhluk halus yang ingin menggangu manusia.

2. Cara Rasulullah mengunyah

Rasulullah akan mengunyah sebanyak 40 kali untuk membiarkan makanan itu benar-benar lumat agar perut kita Mudah memproses makanan itu.

3. Membaca Basmalah (Bismillahirrahma Nirrahim).
Membaca Basmalah sebelum makan untuk menghindari penyakit. Karena bakteri dan racun membuat perjanjian dengan Allah, apabila dibacakan basmalah maka bakteri dan racun akan musnah dari sumber makanan itu.

Nabi juga mengajarkan kita makan dengan tangan dan bila setelahnya hendaklah menjilat jari.
Begitu juga ilmuwan telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali lipat dari yang terdapat dalam air liur.

 

Cara minum:

Cara Rosul Minum

1. Janganlah kita minum sambil berdiri, meskipun makruh.. tetapi makruh yang mendekati kepada haram.

2. Jangan kita minum dari tempat yg besar (misalnya Baskom, ember, dll) dan jangan bernafas saat kita minum. Karena saat kita minum dari wadah yg besar, umumnya kita akan meneguk air dan dalam proses minum itu, kita tentu akan bernafas dan menghembuskan nafas dari hidung kita.

Karena saat kita hembus, kita akan mengeluarkan (CO2) yaitu carbon dioksida, yang apabila bercampur dgn air (H20), akan menjadi (H2CO3), yaitu sama dengan cuka, menyebabkan minuman itu menjadi asam.

3. Jangan meniup air yg panas, alasannya sama dengan diatas. Cara minumnya, seteguk bernafas demi seteguk bernafas hingga habis.

Rasulullah mengamalkan minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Khasiatnya insayallah jauh dari penyakit (susah jika terkena sakit).

 

Sumber : http://www.klikunic.com/2011/10/cara-rasululloh-makan.html

 

2 Responses

  1. Assalamualaikum

    Ayatnya donk! Biar bisa saya check langsung di al quran. Biar saya bisa meyakininya 100%. Terimakasih

    Wassalamualaikum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: